Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

29 Nov 2011

Donasi dan Simpati untuk Korban Tewas di GBK oleh FDSI

Jakarta - Suporter Indonesia mengadakan aksi sosial penggalangan dana untuk korban tewas di final sepakbola SEA Games XXVI. Ke depannya, diharapkan tak ada lagi suporter yang tewas di stadion.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan oleh Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) lewat jejaring sosial Facebook. Dalam aksi selama tiga hari tersebut, terkumpul dana sekitar Rp. 3.165.000 dan US$ 100.

Uang tersebut kemudian diserahkan kepada keluarga kedua korban tewas, Reno Alvino dan Aprilianto Eko Wicaksono.

“Nantinya dana yang terkumpul akan dibagi untuk kedua korban meninggal," ungkap admin FDSI, Djundan Hidayat, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kaget juga dengan respons positif dari member. Padahal, kebanyakan dari kami hanya saling mengenal di dunia maya saja dan belum pernah bertatap muka. Bahkan, dari penyumbang ada yang berdomisili di luar negeri," katanya.

Minggu (27/11/2011) kemarin, beberapa berwakilan Save Our Soccer dan FDSI berkunjung ke rumah almarhum Reno di daerah Cawang, Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, keluarga Reno berharap peristiwa yang menimpa Rena tak terulang.

"Jangan sampai terjadi lagi. Kalau bisa semaksimal mungkin keamanan dan kenyamanan diperhatikan dari pihak penyelenggara,” ucap kakak tertua Reno, Rini.

Reno (20 tahun) dan Aprilianto (14 tahun) tewas saat hendak menyaksikan pertandingan final sepakbola SEA Games XXVI antara Indonesia dan Malaysia, Senin (21/11/2011) lalu. Mereka meninggal setelah terinjak-injak suporter lain yang berdesak-desakan dan berebut masuk di pintu 15 Gelora Bung Karno.

Dalam insiden tewasnya Reno dan Aprilianto, satu hal yang disayangkan adalah lambatnya penanganan pihak medis. Kabarnya, jenazah Reno sempat tertahan selama dua jam di dalam mobil ambulans karena tidak ada tenaga medis yang stand by.

"Sangat disayangkan, di dalam ambulans tidak ada tenaga medis yang berjaga. Meski adik saya sudah meninggal, harusnya ada yang mendampingi untuk sekadar membersihkan luka di leher dan kepala Reno," kata Rini.

Sementara itu, Koordinator Save Our Soccer, Apung Widadi, berharap penyelenggaraan pertandingan sepakbola selanjutnya bisa menyediakan jaminan keamanan untuk para penonton.

"Harus ada audit penyelenggaraan pertandingan di GBK yang menewaskan beberapa orang. PSSI harus menjadikan hasil audit ini sebagai bahan untuk membuat SOP pertandingan dan selalu dipegang teguh dalam setiap pertandingan. Sebagai pembayar tiket, supporter juga harus mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan,” pinta Apung.



Detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI