Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

27 Nov 2011

'Keikutsertaan Persipura di LCA Wewenang AFC, Bukan PSSI'

Jayapura - Manajemen Persipura mengaku tak takut dengan ancaman PSSI yang menyebut bakal mencabut keikutsertaan mereka di Liga Champions Asia (LCA). Persipura mengatakan, wewenang itu harusnya ada di AFC, bukan PSSI.

"Kalau Persipura tidak bertanding, maka jatah mereka akan hangus, dan ini tidak bisa diganti. Kita jadinya rugi," sebut Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/11/2011) kemarin.

Menurut jadwal IPL 2011, yang ditetapkan PSSI, hari ini, Sabtu (26/11), Persipura harus menjamu tim Arema Malang di Stadion Mandala Jayapura. Namun, Persipura lebih memilih mengikuti kompetisi Inter Island Cup (IIC) 2011 yang kemudian berakhir dengan kemenangan Persipura menjadi juara pada kompetisi tersebut.

Dengan demikian, jika mengacu pada pernyataan Saleh, maka Persipura terancam untuk batal mengikuti kompetisi Liga Champions Asia.

Namun Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan kepada detikSport bahwa ancaman mencabut keikutsertaan Persipura dari Liga Champions Asia, karena tidak mengikuti kompetisi IPL, adalah salah alamat. Ia menyebut, seharusnya sanksi dijatuhkan oleh pihak AFC, bukan PSSI.

Oleh karenanya, dikatakan Benhur, kalaupun AFC mau memberikan hukuman, seharusnya hukuman itu dijatuhkan kepada PSSI. "Karena itu, kalau AFC mau memberikan sanksi maka itu bukan untuk Persipura. Sanksi harus diberikan kepada PSSI," jelas dia.

Benhur juga menjelaskan, penolakan Persipura untuk mengikuti kompetisi IPL lebih disebabkan karena kompetisi itu diikuti oleh 24 klub sehingga sangat memberatkan Persipura baik dari segi tenaga maupun finansial.

"Bayangkan, 18 klub saja sudah ngos-ngosan untuk masuk AFC. Belum lagi ada 6 klub baru yang masuk IPL tanpa aturan yang jelas," tegasnya.

Ia pun mengajak PSSI untuk berpikir arif dan bijak, serta mengajak semua pihak duduk bersama mencari solusi maupun jalan keluar dalam menyelesaikan "kekisruhan" tersebut.

"Lebih baik jika dipanggil semua, baik klub ISL, Divisi I, ini dipanggil supaya semua kita cooling down. Lebih baik duduk bersama ketimbang berkoar-koar di media. Karena Persipura bersikap netral dalam hal ini," terangnya.



Link

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI