Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

19 Des 2011

Data dan Statistik: Barcelona Juara Dunia

Barcelona menjadi tim terbaik di dunia setelah mengalahkan Santos 4-0 pada final Piala Dunia Antar Klub 2011 di Yokohama International Stadium, Minggu (18/12) kemarin.



Barca tampil mendominasi dari awal hingga akhir pertandingan, dengan gol-gol yang dicetak oleh Lionel Messi (dua gol), Xavi, dan Cesc Fabregas.

Berikat adalah data dan angka menarik yang diukir skuad Pep Guardiola di final.

2 - Barcelona meraih Piala Dunia Antar Klub (Piala Interkontinental) kedua sepanjang sejarah klub. Piala pertama diraih Barca tahun 2009 lalu.

2 - Kemenangan 4-0 Barcelona atas Santos merupakan kemenangan terbesar kedua di final Piala Dunia Antar Klub (dulu Piala Konfederasi) setelah Penarol vs Benfica (5-0) tahun 1961.

3 - Jumlah trofi juara yang telah diraih Barcelona musim 2011-12 ini, yakni Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

5 - Jumlah trofi resmi yang telah dimenangkan Barcelona sepanjang tahun 2011 ini. Selain Piala Dunia Antar Klub, sebelumnya Barca memenangkan La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

6 - Messi kini telah mencetak gol dalam 6 kompetisi berbeda sepanjang tahun 2011 ini, sama seperti Pedro pada tahun 2009.

6 - Bila dihitung dengan golnya bersama Arsenal, Cesc Fabregas juga telah mencetak gol dalam 6 kompetisi berbeda musim ini.

7 - Jumlah gol yang telah dicetak Xavi musim ini. Rekor Xavi dalam satu musim adalah 9 gol (2007/08).

8 - Messi menjadi pemain ke delapan yang mencetak dua gol di final Piala Dunia Antar Klub (dulu Piala Interkontinental). Selain Messi, juga ada daftar nama seperti Pele dan Eusebio.

11 - Barcelona telah mencetak empat gol atau lebih dalam 11 pertandingan dari total 28 laga di semua kompetisi musim ini.

11 - Jumlah homegrown player yang dimainkan Barcelona di final Piala Dunia Antar Klub lawan Santos.

13 - Total jumlah trofi juara yang dikoleksi Pep Guardiola sejak melatih Barcelona menggantikan Frank Rijkaard, unggul dua trofi lebih banyak dari Johan Cruyff.

26 - Barcelona menjadikan wakil Eropa kini sudah 26 kali juara Piala Dunia Antar Klub, satu kali lebih banyak dari wakil Amerika Latin.

29 - Jumlah gol yang telah dicetak Messi dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dalam separuh kompetisi musim lalu, Messi mencetak 27 gol dalam 24 pertandingan.

55 - Jumlah gol yang telah dicetak Messi sepanjang tahun ini (2011) untuk Barcelona, tahun lalu Messi mencetak 58 gol di semua kompetisi.

86 - Jumlah gol yang dicetak Barcelona dalam 28 pertandingan resmi musim ini, berbanding 16 gol kemasukan. Total, Barca meraih 21 kemenangan, 6 kali seri, dan sekali kalah. (kpl/bola)

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI