Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

14 Des 2011

Guardiola: Sukses Barca Karena Hal-Hal Sederhana

Pelatih Barcelona, Josep 'Pep' Guardiola, mengecilkan peranan taktik merupakan faktor utama di balik kesuksesan fenomenalnya bersama klub juara Eropa tersebut. Ia justru menyatakan bahwa pendekatan 'dengan hal-hal umum yang sederhana'lah yang menjadi faktor utama keberhasilan El Barca.

Barcelona baru saja sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 pada partai tandang akhir pekan. Kemenangan tersebut membuat mereka melompati Real dan menduduki posisi pemuncak klasemen Liga Spanyol, sekaligus membuat rival abadi mereka tersebut gagal meraih keunggulan poin signifikan di klasemen.

Mereka kini mengganti fokus dari kompetisi domestik ke kancah dunia. Barcelona akan menghadapi juara Asia, Al Sadd pada semifinal Piala Dunia antarklub pada Kamis (15/12), dan mereka difavoritkan akan melaju ke final.

Guardiola, yang melatih klub raksasa Catalan ini sejak 2008, mengatakan bahwa tidak ada rahasia besar di balik kesuksesannya.

"Sungguh, tidak ada hal-hal khusus tentang (kesuksesan) ini. Pertama-tama, saya mencoba untuk setia pada sejarah Barcelona, yang merupakan klub besar di segala aspek," ucapnya.

"Dan kemudian itu hanya pertanyaan mengenai membuat pembelian bagus dan memadukan mereka dengan pemain-pemain lokal, menangani mereka dengan cara yang benar, dan tidak takut untuk memberi kesempatan pada pemain-pemain muda ketika waktunya tepat."

Ia menambahkan pada wawancara dengan FIFA.com, "Kami hanya mencoba memakai hal-hal yang umum. Anda ingin tahu mengapa kami dapat mempertahankan hasil-hasil yang bagus? Itulah jawabannya: hal-hal umum."

Ia memberi contoh, seperti membiarkan para pemain menghabiskan malam sebelum pertandingan bersama keluarganya masing-masing, dibanding menginap di hotel, sebagai contoh pendekatannya.

"Saya menilai pemain-pemain saya melalui pekerjaan yang mereka lakukan, bukan kehidupan pribadi mereka. Saya bukan polisi. Saya ada di tempat tidur pada pukul 10 malam, dan saya tidak perlu pergi dan mengecek para pemain saya."

"Itu sebabnya saya lebih memilih mereka ada di rumah, dan tidak dikurung di hotel, dengan tidak melakukan apa-apa. Kami hanya mencoba menggunakan akal sehat kami," tandas Pep. (fifa/lex/bola)

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI