Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

5 Des 2011

Barcelona Siap Amankan Gelar Piala Dunia Antar Klub

TOKYO - Barcelona akan mengikuti Piala Dunia antar Klub di Jepang dengan berada di posisi yang tidak biasa, yakni tidak memuncaki klasemen Liga Spanyol, tetapi akan menjadi kejutan besar jika raksasa Spanyol tersebut gagal menjuarai kejuaraan tersebut untuk kedua kalinya.

Juara liga domestik dan Liga Champions ini, yang juga dikenal sebagai salah satu tim terbaik sepanjang masa, tertinggal atas musuh abadinya, Real Madrid, di Liga Spanyol, setelah kalah dari Getafe, pada bulan lalu.

Kekalahan tersebut juga merupakan kekalahan kandang pertama bagi Barcelona musim ini. Meskipun pada Sabtu mereka mampu menghancurkan Levante dengan skor 5-0, Barca memiliki jadwal El Clasico melawan Real pada akhir pekan ini - pertandingan terakhir mereka sebelum berangkat ke Jepang. Jika mereka kalah dari Real, maka itu merupakan pukulan fatal bagi upaya Barca mempertahankan gelar juara liganya.

Pelatih Pep Guardiola, mengakui kalau penampilan timnya di partai tandang, di mana mereka hanya mampu mengemas sembilan poin dari kemungkinan maksimal 18 poin, merupakan hal yang memprihatinkan.
"Penampilan kami pada partai tandang, telah mengorbankan kami," kata Guardiola, yang pada tiga tahunnya melatih klub ini telah membawa Barcelona merebut tiga gelar liga, satu Piala Raja, dan dua Liga Champions, serta satu kali juara Piala Dunia antar Klub pada 2009.

"Namun bahkan pada partai tandang kami tidak selalu layak menerimanya (hasil buruk) dan kehilangan poin. Pada empat pertandingan tandang dari Camp Nou, kami menciptakan lebih banyak peluang dibanding lawan-lawan kami."
"Tetapi kembali, itu tidak cukup bagus. Oleh karena itu, kami harus melakukannya dengan lebih baik mulai saat ini."
Ancaman terbesar bagi Lionel Messi dan kawan-kawan pada kejuaraan antar benua tersebut akan datang dari juara Copa Libertadores, Santos. Klub asal Brazil ini memiliki Neymar yang akan menjadi salah satu bintang pada turnamen ini.

Klub-klub lain yang akan mengikuti Piala Dunia antar Klub, yang akan dimulai pada 8 Desember, adalah:
Esperance (Tunisia/juara Afrika), Al Sadd (Qatar/juara Asia), Monterrey (Meksiko/juara Amerika Tengah), dan Auckland City (Selandia baru/juara Oseania).

Mereka akan bergabung dengan pendatang baru, Kashiwa Reysol (Jepang/juara Liga Jepang), yang akan melakukan pertandingan play off pada Kamis melawan Auckland.

Barcelona dan Santos akan langsung memasuki babak semi final, di mana Barca akan menghadapi pemenang pertandingan antara Esperanse kontra Al Sadd, untuk meraih tiket final yang akan dilangsungkan pada 18 Desember di Yokohama.

"Siapa yang tidak mengagumi Barcelona," kata Neymar kepada FIFA.com.
"Mereka menabur bibit sejak lama, dan kini mereka menuai hasilnya. Mereka layak mendapatkan semua pujian yang mereka dapatkan karena  telah memberi kegembiraan pada fans dan semua orang yang senang menyaksikan sepak bola yang bagus, termasuk saya."

Bek Monterrey, Ricardo Osorio, mengatakan kalau pemain di klubnya yang layak mendapat perhatian adalah penyerang Humberto Suazo. Klub Meksiko ini akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Kashiwa atau Auckland pada 11 Desember.

"Bagi saya, kami memiliki pemain terbaik Chile dalam diri Humberto," ucap Osorio, yang juga memuji bek tengah asal Argentina, Jose Basanta, pengatur permainan, Neri Cardozo, dan penyerang Cesar Delgado.
Di sisi lain, Auckland menjadi satu-satunya klub yang tidak diperhitungkan. Mereka adalah satu-satunya tim non-profesional, yang mengikuti turnamen ini dengan tujuan menjaga harga dirinya, dan menikmati pertandingan.

Klub Selandia baru ini, yang timnya juga dihuni oleh mahasiswa-mahasiswa universitas, memiliki sosok
penyerang tajam dalam diri Manel Exposito. Ia adalah mantan pemain Barcelona yang gagal bersinar bersama klub Katalan ini, sedang berada dalam performa terbaiknya.

Exposito, yang pernah berlatih bersama Messi di awal karirnya di Barcelona, mengatakan ia gembira Auckland memberinya kesempatan setelah karirnya di Spanyol banyak dihiasi dengan rangkaian cedera.
"Sangat emosional untuk bermain di Piala Dunia antar Klub, hanya beberapa pemain di dunia yang dapat berkata mereka pernah bermain di sini," ucapnya.

"Saya harap saya dapat bertemu Barcelona di turnamen ini, itu akan memiliki arti (lebih besar) dari segalanya di dunia ini."

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI