Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

9 Des 2011

Perjuangkan Pemain ISL, PSSI Ditolak FIFA

berupaya untuk meminta izin FIFA agar pemain-pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), bisa tampil membela timnas Indonesia.

Kompetisi Indonesian Premier League (IPL), kompetisi baru yang dibentuk oleh PSSI, rupanya tak menarik bagi para klub anggotanya. Mayoritas klub elit Indonesia pun lebih memilih tampil di ISL, yang tetap bergulir meski tak lagi diakui PSSI.

Akibatnya, berdasarkan peraturan FIFA, pemain-pemain yang tampil di ISL tidak bisa lagi memperkuat timnas. Jika tetap memaksakan, maka negara lain yang bermain melawan Indonesia akan dikenai hukuman.

PSSI mengaku sudah mengusahakan izin dari FIFA untuk pemain-pemain ISL namun ditolak.

Ketua Bidang Kompetisi PSSI Sihar Sitorus menegaskan bahwa semua sudah tertulis dalam statuta FIFA. Jadi, PSSI sudah tak perlu memberitahukannya lagi secara tertulis.

"Pasal 79 Statuta FIFA itu sudah tertulis. Jadi, tidak perlu lagi kita ingatkan. PSSI beradu argumen dalam pertemuan di Zurich (Kantor FIFA di Swiss)," sambungnya.

"Di pertemuan itu FIFA menegaskan di Statuta tentang status pemain. Seorang pemain di luar kompetisi federasi tidak boleh memperkuat timnas, jika main maka ada konsekuensinya."

"Itulah makanya pemain harus bijak dalam menentukan langkah. Kami dari PSSI ingin semua pemain berbakat Indonesa memperkuat timnas," tandasnya.

Di era pengurus sebelumnya, larangan pemain untuk tampil di timnas karena bermain di Liga Primer Indonesia (LPI), yang tidak berafiliasi dengan PSSI juga pernah diberlakukan. Saat itu, pihak-pihak yang sekarang ini terpilih menjadi pengurus PSSI mencap kebijakan tersebut sebagai kebijakan diskriminatif.

Bunyi pasal 79 Statuta FIFA edisi 2010 sebagai berikut:

1. Pertandingan atau kegiatan olahraga tidak boleh dilakukan antara anggota dan asosiasi yang bukan merupakan anggota FIFA atau anggota sementara dari Konfederasi, atau klub mereka, tanpa persetujuan dari FIFA.

2. Pertandingan melawan tim yang pemainnya tidak berasal dari satu klub atau satu liga yang terafiliasi dengan anggota FIFA adalah terlarang.

3. Para anggota dan klub-klub mereka dilarang bermain di wilayah anggota lainnya tanpa persetujuan dari pihak yang disebut terakhir.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI