Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

8 Des 2011

Preview : Tiga Pemain Absen, Persibo Yakin Kalahkan Persiraja

Bojonegoro-Sukses menahan imbang tim kuat Semen Padang menjadi modal Persibo saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Sabtu (10/12) nanti. Tim asuhan Paulo Camargo itu makin percaya diri mampu menaklukkan tamu pertama mereka di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). "Mental anak-anak semakin kuat setelah main 0-0 lawan Semen Padang di kandang lawan. Ini yang harus dijaga sebelum menghadapi Persiraja nanti," kata asisten pelatih Persibo Wanderley Junior, Kamis (8/12).

Tiga poin menjadi target mutlak yang harus dipenuhi tim berkuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Dan itu, tegas Wanderley, tidak hanya berlaku untuk laga home. "Setiap main yang ada di pikiran harus menang dan menang, jangan berpikir kalah. Tapi ya harus berjuang dulu di lapangan," tutur mantan pemain Persid Jember itu.

Wanderley mengakui Persiraja yang dilatih Herry Kiswanto bukan tim kemarin sore. Kali terakhir, meski main dengan 10 orang, mereka sukses mengalahkan Persebaya 2-1 pada pertandingan di Banda Aceh, Kamis (1/12). Karena itu Wanderley meminta para pemainnya tetap waspada. "Persirajamempertahankan sekitar 70 persen pemain lama, jadi kekuatan mereka tidak akan banyak berubah. Saya hormat pada mereka, tapi dalam pertandingan nanti harus ada yang menang dan kalah," tegasnya.

Toh begitu ada problem serius yang menghinggapi Persibo, yakni absennya tiga punggawa inti dalam pertandingan nanti. Mereka adalah stopper sekaligus kapten tim, Aries Tuansyah, Lexe Anderson, serta striker Bijahil Calwa. Tidak ada jalan lain, Wanderley akan memaksimalkan pemain mudanya. "Kami masih punya Sigit dan Teguh, mereka pemain U-21," ungkapnya.

Wanderley tetap optimistis menatap laga nanti karena tiga pemain asing Persibo lainnya,  Jairon Feliciano, Mekan Nasyrov, serta gelandang serang asal Argentina yang juga mantan pemain Jakarta FC, Gustavo Hernan Ortiz, siap merumput. Juga ada striker timnas Indonesia Samsul Arif. "Soal pola tergantung di lapangan nanti. Bisa saja kami pakai 3-4-1-2, 3-4-3, atau 4-4-2. Semua pola itu sudah dipelajari anak-anak dalam latihan sehari-hari," kata pria asal Brasil itu.

Buta Kekuatan Lawan
Seperti halnya Persibo, tim tamu Persiraja juga punya masalah absennya enam pemain yang selama ini jadi andalan tim. Keenam pemain itu adalah Amiruddin (kiper), Imral Usman, Qadar Usman, Yudi Khairudin, serta duet asing Patrick Ghigani dan Alejandro Febre Santis yang ITC (International Transfer Certificate)-nya belum rampung.

"Tapi kami tetap optimistis. Apa yang kami alami ini biasa terjadi di sepakbola. Pemain kami dalam kondisi baik, siap main, dan tentu saja mencuri poin," kata pelatih Persiraja Herry Kiswanto saat  dihubungi di Bojonegoro. Pada laga away pertama ini Persibo membawa 17 pemain, termasuk gelandang asal Guinea Diallo Abdoulaye Djibril yang telah mencetak satu gol.

Herry yang biasa mengajarkan pola 4-4-2 kepada para pemainnya mengaku masih buta terhadap kekuatan Persibo. Tapi, seperti yang dia kemukakan sebelumnya, kekuatan semua tim yang berlaga di IPL bisa dibilang merata. "Semua tim saya anggap kuat, karena itu setiap pertandingan saya anggap final," ujar mantan libero timnas senior itu.

Dalam pertandingan sebelumnya, Persiraja yang main dengan 10 orang sejak menit 48 sukses mengalahkan Persebaya. Itu setelah Yudi Khairudin diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Feri Irawan dari belakang. "Gak apa-apa, kami kan masih punya banyak pemain belakang. Mereka sudah siap kok," kata Herry saat disinggung soal absennya Yudi. (Sumarlin/ipl)

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI