Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

9 Des 2011

FIFA Buka Kembali TMS Untuk Klub-Klub Indonesia

Kabar menggembirakan untuk klub-klub profesional terkait pengesahan pemain asing. Itu menyusul kebijakan FIFA memberikannya dispensasi kepada PSSI untuk pengesahan pemain, dalam hal ini International Transfer Certificate (ITC).

Sebelumnya, ITC pemain asing masih menggantung lantaran periode pendaftaran melalui sistem Transfer Matching System (TMS) sudah ditutup pada 23 November lalu. Belakangan, FIFA justru memberikan kelonggaran terkait masa pendaftaran, untuk Indonesian Premier League (IPL) dan Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Hal tersebut kemungkinan besar akan dimanfaatkan PT Liga Indonesia (PT LI) dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mengesahkan pemain asing di kompetisi tandingan, Indonesian Super League dan Divisi Utama.

Dispensasi dari FIFA tersebut, mempertimbangkan karena kompetisi di Tanah Air baru mulai pada akhir November dan awal Desember. Dispensasi diberikan FIFA dengan tenggat hingga akhir bulan ini. Lewat dari batas waktu tersebut, maka dipastikan sudah tidak bisa lagi dan pengesahan pemain asing harus menunggu TMS dibuka lagi pada 1 Februari 2012.

Wasekjen PSSI bidang kompetisi, Saleh Ismail Mukadar, mengatakan jika TMS sebenarnya bisa lebih fleksibel karena persoalan khusus dari asosiasi bersangkutan.

"FIFA beri dispensasi asal ada bukti surat keluar pemain dari klub sebelumnya," ujar Saleh Ismail Mukadar kepada Bola.net.

Terpenting, dikatakannya lagi, sudah ada korespondensi antara klub perekrut pemain dan klub lamanya via federasi negara masing-masing.

"Kemudian, FIFA tinggal mengesahkan jika memang sudah sesuai prosedur ITC," jelas Saleh

Kemudian, penjelasan lebih merinci disampaikan CEO PT LPIS, Widjajanto.

"Pendaftaran reguler sesuai prosedur TMS memang sudah ditutup. Tapi, pihak TMS sudah memberikan solusi setelah kami berkonsultasi dengan mereka," klaim Widjajanto.

Namun, lantaran akun klub-klub asal pemain asing tersebut banyak yang sudah tidak aktif, Widjajanto melanjutkan, TMS akhirnya yang membantu melakukan proses registrasi.

"Jadi, dibantu pendaftarannya satu per satu. Teknisnya, pemain menghubungi klub lama dan federasinya untuk bisa disahkan," ungkapnya. (esa/bola.net)

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI