Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

7 Des 2011

Sekolah Sepakbola Kabupaten Bogor, Penghasil Pemain Muda Potensial Melalui Uang Rakyat

SSB Kabupaten Bogor (GOAL.com/Ist)
Ist
Nama Forum Komunikasi Sekolah Sepak Bola (FK-SSB) memang menjadi pionir penghasil pemain muda potensial. Mereka terus membina pemain berdasarkan kelompok usia mulai dari 10, 12 dan 14 tahun.

Salah satu buktinya adalah keberhasilan Azis Nurdin, pemain asal SSB Putra Parung yang menjadi kapten tim pelajar yang membawa Indonesia U-15 juara Piala Pelajar Asia pada September lalu. Bahkan, Azis pun merupakan pemain yang diproyeksikan menimba ilmu di Uruguay.

Di bawah komando Yadi Mulyadi AR sebagai ketua, prestasi pun pernah dicapai saat SSB Kabupaten Bogor menjadi wakil Indonesia pada turnamen Manchester United Cup di Thailand, usai mengalahkan Indonesia Football Academy (IFA) di final. Sayangnya, langkah SSB Kab. Bogor terhenti di semi-final dan menempati peringkat ketiga.

Meski demikian, raihan prestasi tak lepas dari keseriusan pengurus FK-SSB dalam melakukan program. Salah satunya dengan menggelar turnamen dan kompetisi antarsekolah sepakbola. Saat ini, SSB di Kabupaten Bogor tercatat berjumlah 60 klub.

"Turnamen pernah kita gelar berdasarkan kelompok umur. Dari situlah, tim pemandu bakat bisa menyaring pemain-pemain yang mempunyai talenta untuk terus berkembang," ujar ketua FK-SSB Kab. Bogor Yadi Mulyadi AR di Cibinong, Rabu (7/12).

Untuk ke depannya, FK-SSB sudah melakukan kerjasama dengan Pengcab PSSI Kabupetan Bogor.

"Kita fokus membina pemain. Anggaran yang kami dapatkan dari Dispora dan KONI siap dipertanggung jawabkan dengan munculnya pesepakbola muda potensial," tegas Yadi.

Akademi Kabupaten Bogor Dibangun
Melihat keberhasilan FK-SSB, Bupati Bogor Rachmat Yasin sangat bangga. Bahkan, tim ini akan terus dibina secara berkesinambungan.

"Saya sangat bangga. Putra daerah asal Kabupaten Bogor menjadi pahlawan dan mewakili Indonesia ke tingkat dunia," ujar Rachmat.

Melihat perkembangan yang terus menanjak, Rachmat Yasin merencanakan membuat akademi sepakbola Kab. Bogor. Tujuannya tak lain untuk menghasilkan potensi atlet lokal yang nantinya bisa merumput bersama tim Persikabo senior.

"Di Kabupaten Bogor sudah ada sekolah kelas olahraga. Kita akan segera membentuk akademi yang ditangani pelatih professional. Kabupaten Bogor mempunyai potensi. Hal ini terbukti dengan keberhasilan tim Persikabo usia 15 yang mewakili Indonesia di tingkat dunia," katanya.

Sejarah pertama kali yang ditorehkan Persikabo U-15 ini dengan menjadi duta Indonesia dalam event internasional, tak lepas dari sosok Yadi Mulyadi AR yang memangku jabatan manajerial. Padahal, selama ini Yadi hanya kerap dipercaya menduduki jabatan asisten manajer baik U-15 maupun Suratin.

Ketua FK-SSB: Yadi Mulyadi AR

Namanya memang sangat dikenal di dunia olahraga. Berbicara mengenai prestasi, dirinya sudah membuat masyarakat Kab. Bogor bangga saat tim U-15 berhasil mewakili Indonesia saat turnamen Manchester United Cup di Thailand beberapa waktu lalu.

Kini obsesi selanjutnya adalah kembali mencetak pemain lokal Kab. Bogor dengan muara bisa bermain di klub Persikabo Bogor.



"Dari dulu saya aktif di Persikabo. Alhamdulillah saat ini ada beberapa pemain muda yang bersinar usai mengikuti turnamen di Thailand. Bahkan, ada pemain hasil binaan kita yang lolos memperkuat Timnas Pelajar Indonesia," ujarnya.

Keaktifannya dalam membina pemain muda bermuara pada skuad inti Persikabo senior. Beberapa pemain muda Persikabo merupakan cikal bakal kebangkitan sepakbola Kab. Bogor.


sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI