Ads: 300x250

Top Blogs Sports
Free Backlink Free Backlink ZonaMaya Free Backlink

World News

KLASEMEN LIGA EROPA »
Priemier League premier league
1 Manchester City 34
2 Manchester United FC 29
3 Newcastle United 25
LA Liga premier league
1 Real Madrid CF 31
2 FC Barcelona 28
3 Valencia 24
Serie A premier league
1 Juventus 22
2 Lazio 22
3 AC Milan 21

7 Des 2011

Jadwal Baru Puaskan Kontestan

Jadwal Indonesian Premier League (IPL) yang sempat dikeluhkan sejumlah klub peserta, kini tak lagi dirasakan. Setelah PSSI merilis jadwal baru, sejumlah kontestan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu menyatakan puas.

Dua tim IPL yang mengaku tidak terkendala jadwal baru adalah Persibo Bojonegoro dan Persijap Jepara.Persibo,misalnya,setelah laga kontra Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro yang dipastikan batal, Laskar Angling Dharma akan menjamu Persiraja Banda Aceh,Sabtu (10/12).

Satu pekan kemudian,Persibo akan melawat ke kandang Arema IPL di Stadion Gajayana, Malang. “Jadwal baru ini tidak sepadat sebelumnya karena klub yang ikut IPL lebih sedikit.Kami berharap jadwal baru ini sudah fix dan tidak berubah lagi,”ungkap Ketua Umum Persibo Taufik Riesnendar.

Jadwal baru yang diterima Persibo lebih ‘masuk akal’ dibandingkan jadwal sebelumnya. Ada keseimbangan antara pertandingan kandang dan tandang.Hal itu berbeda dengan jadwal sebelumnya yang mengharuskan tim asuhan Paulo Camargo itu melakoni laga tandang selama delapan kali di medio Desember-Januari.

Seperti halnya Persibo,Persijap juga tidak terlalu mempermasalahkan jadwal pertandingan IPL maupun sistem pertandingan yang hanya memainkan satu laga dalam satu pekan.Terbukti,saat ini manajemen tengah mempersiapkan tim untuk segera berangkat ke Bontang.Laskar Kalinyamat bakal menjalani laga perdana musim ini melawan tuan rumah Bontang FC, Minggu (11/12).

”Kami menyikapi positif jadwal yang telah dirilis PSSI untuk kompetisi musim ini. Dibandingkan musim lalu,tentu jadwal kompetisi musim ini lebih menguntungkan bagi tim-tim peserta,”kata General Manager Persijap Edy Sujatmiko.

Menurut Edy,dengan sistem satu pertandingan dalam satu pekan, manajemen harus mengeluarkan dana lebih besar.Ini berbeda dengan kompetisi musim lalu,di mana dalam sekali perjalanan Persijap bisa menjalani dua laga sekaligus atau menggunakan sistem couple.Musim lalu,misalnya,setelah bermain di kandang PSMS,laga berikut Persijap dilanjutkan ke Persiraja.

Menurut Edy,secara finansial pos pengeluaran bisa lebih ditekan. ”Mengenai anggaran, kami tidak ada persoalan.Memang dari satu sisi,ada pembengkakan. Namun, dengan berkurangnya jumlah peserta kompetisi, anggaran yang ada bisa dialihkan untuk menutup kekurangan operasional biaya laga tandang.Sebab,sejak awal anggaran yang kami susun untuk kompetisi dengan jumlah kontestan 24 klub,”lanjut Edy.

Selain itu,dengan bermain satu kali dalam satu pekan justru menguntungkan pemain.Tim tidak akan terkendala dengan masa recovery.Sebab,mereka bisa beristirahat sekitar lima hari sebelum melakoni laga berikutnya.Dampak positifnya,di setiap pertandingan para pemain selalu dalam kondisi fit dan siap tempur. Hanya,ada satu hal yang mengganjal Persijap.Mereka terancam tidak bisa menggelar laga kandang karena akan ada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Jepara.

Disinggung mengenai jadwal yang terbentur Pilkada,Edy menyatakan PSSI sudah memberi kelonggaran kepada Persijap.Pada periode itu,Jose Sebastian dkk hanya memainkan dua laga kandang, yaitu saat melawan PSMS Medan (15 Januari 2012) dan Persebaya Surabaya (5 Februari 2012).

”Kami realistis.Kalau memang dua laga kandang itu tidak bisa dihelat di Jepara, kami akan bermain di luar kota.Sebab,tidak mungkin memaksakan seluruh laga selama Pilkada.Saat itu,kami harus main tandang semua,”pungkas Edy.
 (sundoyo hardi/kukuh setyawan/sindo)

0 komentar:

Posting Komentar

:: KOLEKSI FILM XZONE ::

Entertainment

Random Post

HP BISPAK




Total Tayangan Halaman

Categories

Blogger Tricks

SPONSOR

Popular Post

Trending Topic

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Terbaru

?">index'); document.write('

var numposts = 5;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 1

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 2

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
?">index'); document.write('

var numposts = 3;var showpostthumbnails = true;var displaymore = false;var displayseparator = false;var showcommentnum = false;var showpostdate = false;var showpostsummary = true;var numchars = 60; ?max-results=10">Label 3

'); document.write(" ?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Fakta

Alam Nyata

antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR MNCTV METRO TV
TV ONE
BALI TV
JAK TV
TVRI
Yes TV
ESPN HD
/
ESPN 2
espn
Arena TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV
TV ONLINE RINDI TV

Entri Populer

Follower

DAFTAR ISI